Tipe dan Alasan untuk Membeli Apartemen Mewah

Beberapa Tipe dan Alasan untuk Membeli Apartemen Mewah

Apartemen merupakan salah satu properti yang dapat dijadikan investasi masa depan. Alasan orang memilih investasi dan bisnis apartemen karena praktis dan menguntungkan. Apartement juga memiliki berbagai tipe-tipe, paling menariknya apartemen mewah. Nilai-nilai elegan atau kemewahan dapat dilihat dari luas apartement, dekorasi, dan furniture yang digunakan. Agar apartemen laku terjual maupun disewakan hendaknya melihat aspek lokasi, fasilitas, dan keamanan.

Tipe Apartemen Mewah

Tipe Apartemen Mewah

Sama seperti rumah, apartement mewah juga memiliki tipe-tipe tersendiri, yakni:

1. Apartemen Mewah – Junior Two Bedroom

Tipe mewah pertama yakni junior dengan 2 kamar tidur. Tipe satu ini paling banyak dicari karena terbilang paling murah dibanding unit kelas menengah keatas lainnya. Terdapat 1 kamar utama dan 1 kamar biasa, ruang tengah, dan dapur.

2. Apartemen Mewah – Duplex dan Triplex

Selanjutnya, unit duplex dan triplex dalamnya seperti rumah biasa. Duplex memiliki tingkat dua dan triplex bertingkat tiga. Luas apartemen tipe ini terbilang lebar dan meninggi. Biasanya penghuni apartemen memanfaatkan lantai kedua atau lantai ketiga sebagai kamar.

3. Apartemen Mewah – Classic Six

Classic Six merupakan tipe yang sedang tren di negara-negara eropa. Pembangunan unitnya dalam gedung-gedung berusia puluhan tahun dan masih kokoh. Dari sinilah terlihat lebih klasik sehingga penawaran harga per unitnya lebih tinggi. Umumnya Classic Six menyediakan 3 kamar tidur, ruang tengah, dapur, dan teras. Sangat cocok ditinggali bersama keluarga besar.

4. Apartemen Mewah – Garden Apartemen

Terakhir unit garden apartemen yang menempati kasta tertinggi. Ada model garden apartemen yang menghadap ke arah taman, adapula yang terasnya sengaja dibuat tema hijau tumbuhan. Menempati unit ini sangat menyegarkan dan menyehatkan karena didukung oleh sirkulasi udara yang baik. Beberapa unit Garden berada dilantai dasar, jadi benar-benar terasa seperti menghuni rumah.

Keempat tipe ini paling dicari masyarakat kelas menengah keatas karena cocok dengan gaya hidupnya. Disamping itu, luas ruangan yang cukup lebar sangat nyaman untuk ditempati.

Alasan Membeli Apartemen

Alasan Membeli Apartemen

Masyarakat modern terutama yang tinggal dikota-kota besar lebih memilih tinggal di apartement. Pasalnya, sangat praktis dan dekat dengan daerah kantor. Fasilitas yang disediakan developer juga terbilang banyak, seperti pusat kebugaran, perbelanjaan, kesehatan, hingga pendidikan.

Menyoal keamanan juga super ketat dan dilengkapi dengan CCTV yang diawasi selama 24 jam. Apartemen juga sangat jarang banjir, sehingga Anda tidak perlu repot-repot mengungsi ketika curah hujan deras. Beberapa apartemen mewah di Jakarta bahkan menyediakan layanan WiFi gratis pada beberapa titik. Tidak perlu pergi jauh untuk memenuhi kebutuhan karena semua bisa diperoleh didalam apartemen.

Keuntungan lainnya tinggal didalam hunian modern ini yakni tidak perlu repot-repot membayar PBB bangunan seperti rumah. Sebab, penghuni atau pemilik apartemen tidak memegang sertifikat hak milik, hanya hak guna bangunan. Meskipun demikian tidak mempengaruhi minat masyarakat membeli apartemen, bahkan saat dijual sangat cepat menemukan pembelinya.

Dekorasi Apartement Mewah 

Dekorasi Apartement Mewah 

Pada dasarnya setiap unit apartemen dapat terlihat mewah asalkan penataan interiornya benar-benar ditata. Berikut ini berbagai cara menata dekorasi dalam apartemen sampai terlihat elegan. Jangan khawatir karena barang-barang yang digunakan tidak selalu mahal, harganya masih dikategorikan wajar.

1. Konsep Bertema Santai

Supaya hunian tampak mewah tidak perlu membeli banyak barang-barang berukuran besar. Apabila didalam apartemen terlihat penuh justru semakin sumpek dan sirkulasi udara kurang lancar. Jadi, Anda dapat mengkonsep desain ruang tengah dan dapur lebih santai. Maksudnya menciptakan suasana kehangatan dari desain interior agar menjadi tempat nyaman untuk berkumpul.

Anda dapat menyewa jasa desain interior untuk merubah ruang makan seperti cafe-cafe. Orang yang berkunjung pun akan betah berlama-lama. Tempatkan semua barang-barang atau furniture tepat pada lekukan bangunan. Anda juga dapat mengupgrade interior menggunakan wallpaper dinding bergaya Eropa. Tambahkan juga hiasan dinding berupa lukisan dan foto-foto.

2. Furniture Sesuai Ukuran Ruangan

Apabila dibandingkan rumah, ruangan dalam apartemen terbilang kecil. Anda dapat menyiasatinya dengan penataan yang homy. Letakkan beberapa aksesoris dan furniture sesuai kebutuhan, misalnya furnitur multifungsi guna menghemat ruangan. Sebaiknya hindari penggunaan furnitur berukuran besar karena akan membuat apartemen terasa sempit. Rekomendasi terbaik untuk menggunakan furnitur custom, sehingga ketika tidak digunakan dapat disimpan.

3. Kolaborasikan Nuansa

Apabila dalam satu ruangan menggunakan satu nuansa saja akan terkesan monoton. Jadi, tidak ada salahnya mengkolaborasikan lebih dari satu nuansa pada unit apartemen. Adapun beberapa hal wajib diperhatikan adalah pemilihan cat warna dinding harus senada dengan pemilihan furniture.

Hindari penggunaan warna tabrakan karena hanya menimbulkan kesan norak dan kurang sedap dipandang mata. Anda juga bisa memasangkan wallpaper dinding yang temanya elegan, cara ini lebih praktis.

4. Menambahkan Aksen Lengkung

Umumnya ruangan apartemen memiliki bentuk persegi panjang maupun persegi. Anda bisa berinovasi dengan menambah lekukan pada furnitur, sehingga menciptakan kesan natural. Furnitur-furniture beraksen lengkungan yang berpengaruh seperti karpet oval dan perabotan meja yang bentuknya bundar.

Tambahan lainnya yang menambah kesan elegan adalah cermin berbentuk lonjong pada dinding. Pilih cermin degan frame warna putih, hitam, maupun emas. Alhasil, ruangan tampak lebih artistik dan menciptakan nuansa terbuka. Cermin juga menciptakan ilusi ruangan lebih luas.

5. Atur Pencahayaan Lampu

Hal penting ketika membuat ruangan menjadi elegan adalah sistem pencahayaan dari lampu. Banyak orang menggunakan lampu terang dalam ruangan, jadi terciptalah nuansa hangat dan keramahan. Pengunjung pun betah berlama-lama bertandang ke unit apartement Anda.

Perhatikan jika dirumah biasa orang lebih mengandalkan satu lampu dengan watt tinggi untuk menerangi satu ruangan. Meskipun demikian tetap terlihat mewah, berbeda dengan apartemen harusnya menggunakan beberapa lampu kecil yang terang.

Jadi, penggunaan lampu kecil ini menunjukkan interior yang lebih modern. Misalnya pada ruangan tengah diterangi oleh 6 lampu kecil yang terang dengan watt kecil pula. Anda juga dapat memilih lampu dengan desain futuristic yakni tambahkan plafon cilling.

Salah satu kunci ruangan tampak elegan bersumber dari desain plafon dan lampu. Sangat berpengaruh pada seluruh suasana ruangan. Anda dapat mendekorasi atap plafon dan mengaplikasikan downlight tepat. Hasilnya, kala siang terlihat indah dan malam berubah lebih elegan.

6. Pengelolaan Storage

Pengelola storage yang benar juga akan mempengaruhi interior apartement. Apabila luas apartemen terbatas, gunakan bidang vertikal untuk tempat penyimpanan barang. Contohnya penggunaan rak buku sejajar akan menciptakan ilusi rak built-in. Tidak ada salahnya menata buku pada rak yang tingginya mencapai langit-langit ruangan.

Gambar Apartemen Mewah

Berikut ini gambar-gambar ruangan dalam suatu apartemen mewah.

Ruang Tengah Apartement Elegan

Ruang Tengah Apartement Elegan

Ruang Tengah Apartement Elegan

Kunci mengubah apartemen tampak lebih elegan adalah dekorasi interiornya. Anda dapat mengaplikasikan gaya Eropa karena tampilan ruangan lebih elegan modern. Aksen-aksen gaya tersebut juga lebih kental lengkungan-lengkungan serta didominasi warna krem dan emas. Kemewahan apartemen juga terlihat dari kebersihan dan tata letak furnitur yang asimetris.