Rekomendasi Dekorasi Dinding Cantik untuk Dirumah

Saat memutuskan untuk memiliki sebuah rumah hal yang paling penting adalah rumah tersebut nyaman dan juga aman ketika ditempati. Namun selain itu banyak juga yang memanfaatkan rumah agar tampil dekorasi dinding sedemikian rupa.

Sehingga menampilkan karakter yang cantik dan juga sesuai dengan selera masing-masing orang. Termasuk salah satunya bagi anda yang sedang mencari dekorasi dinding yang cocok sekali untuk menghias ruangan yang ada di dalam rumah. Berikut ini ada beberapa inspirasi dekorasi dinding dengan berbagai bahan yang bisa anda lakukan.

Dekorasi Dinding Glow in the Dark

25+ Hiasan Dinding Glow In The Dark, Ide Top!

Pertama apabila anda ingin menghias rumah dengan menambah dekorasi dinding maka anda bisa menggunakan dekorasi dinding kamar glow in the dark. Tipe ini sangatlah ramai untuk digunakan bahkan banyak sekali masyarakat indonesia yang memanfaatkannya, untuk menghias kamar anak karena memiliki tampilan yang sangat menarik dan juga unik.

Hiasan ini nantinya akan menyala di kegelapan dan ketika siang hari atau malam hari, saat lampu menyala hiasan akan menyerap cahaya sebanyak-banyaknya. Sehingga ketika lampu dimatikan hiasan tersebut akan menampilkan warna terang. Walaupun tidak ke terang lampu ruangan.

Jika dilihat dekorasi ini sebenernya menyerupai stiker yang dapat ditempel dan menghiasi dekorasi dinding, tanpa merusaknya jenis stiker yang digunakan juga sangatlah mudah untuk ditempel. Namun tidak mudah lepas. Alternatifnya anda juga bisa menggunakan lampu hias sebagai tambahan hiasan kamar. Khususnya untuk anak-anak. Tempel di area dinding yang lebih tinggi sehingga tidak mudah copot dan diambil oleh anak-anak.

Dekorasi Dinding Origami Gantung

√ 30+ Hiasan Dinding Kelas dari Kertas Origami ( SD & TK )

Selanjutnya dekorasi yang cocok sekali untuk menghias ruangan yaitu dekorasi origami terutama bagi anda yang membutuhkan tampilan dekorasi 3d atau dekorasi hidup. Misalnya saja gambar burung ataupun kupu-kupu dengan memanfaatkan kertas khusus origami ataupun kertas putih biasa.

Kemudian setelah itu buat tampilan ataupun gantung di atap kamar. Sehingga dekorasi dinding ini terlihat seperti burung ataupun kupu-kupu yang terbang sungguhan. Umumnya anda bisa membuat dekorasi ini untuk menampilkan agar ruangan terlihat penuh. Namun tetap cantik dan juga unik selain itu anda juga bisa menghiasnya untuk merangsang anak-anak. Agar memahami mengenai bentuk dan juga hewan-hewan selain unik.

Dekorasi Dinding Menggunakan Solasi atau Tape

Cuma Bermodal Isolasi Biasa yang Murah, 10 Wall Art Ini Bisa Kamu ...

Dekorasi lainnya yang bisa dibentuk atau dibuat yaitu dengan memanfaatkan solasi atau biasa disebut sebagai tape. Tahukah anda bahwa dekorasi dinding dengan teks ini sangatlah unik dan banyak dimanfaatkan oleh para desain interior untuk rumah-rumah modern dan minimalis. Bukan hanya itu anda juga mungkin berkreasi di atas dinding dengan memanfaatkan solasi ini.

Sehingga dinding menjadi lebih berwarna dan harganya juga sangat ramah di kantong. Mulai dari membentuk sebuah frame foto ataupun membuat tampilan-tampilan unik dengan tape , menjadikan dinding anda tidak kosong lagi.

Tentu saja menampilkan berbagai ide kreatif. Khususnya bagi anda yang memiliki anak-anak sayangnya kelemahan dari menggunakan dekorasi dinding ini cat akan mudah rusak, ataupun terkelupas ketika dilepas.

Origami Tempel

7 Cara Membuat Hiasan Dinding dari Kertas Origami yang Indah

Selanjutnya apabila anda ingin mendekorasi sebuah rumah dengan dekorasi dinding yang sangat unik dan juga berbeda. Maka anda bisa memanfaatkan origami ataupun kertas yang ditempel langsung ke dinding umumnya kertas ini akan memberikan wujud seperti 3D.

Sehingga penampilan dinding menjadi lebih indah ada banyak sekali. Para desain interior yang menggunakan kertas simple kemudian menggunakan kanvas ataupun bahan lainnya, dan ditempelkan sehingga ketika digantung pada sebuah dinding. Tentunya nantinya akan berbentuk menjadi lebih indah cobalah pilih bentuk yang lebih unik dan berbeda.

Gunakan kertas yang lebih berwarna. Misalnya saja anda membuat kertas dan juga dekorasi dinding dengan memanfaatkan gradasi warna tersebut. Cara ini sangatlah mudah dan tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Terutama jika anda hanya ingin menghias beberapa ruangan saja misalnya ruang tamu ataupun ruang keluarga agar tampilannya menjadi lebih unik.

Dekorasi Dinding Barang Bekas

Model Terbaru 19 Gambar Hiasan Dinding Dari Kayu Koleksi Terupdate ...

Selanjutnya dekorasi yang bisa digunakan yaitu dekorasi dinding dengan memanfaatkan barang bekas. Anda tentu tahu bukan ada banyak sekali barang bekas yang bisa kita manfaatkan di sekitar kita. Mulai dari gulungan bekas tisu toilet hingga plastik dan juga botol kaca, bekas makanan dan juga minuman.

Sadar atau tidak dengan menggunakan barang bekas in.i maka anda akan mengurangi sampah dan bisa diolah kembali menjadi barang yang sangat bermanfaat. Bukan hanya recycle untuk barang-barang tertentu tetapi juga untuk hiasan dinding. Kalau bisa jangan langsung membuangnya.

Cobalah berfikir apakah ada ide yang bisa dibuat dari barang-barang tersebut. Dengan begitu anda bisa membuat dekorasi yang tidak didapatkan di tempat lainnya atau dibeli di manapun. Selain itu juga anda bisa menghemat budget dan tentu saja penampilannya tetap keren, dan juga bagus. Apabila anda mengira bahwa barang bekas hanyalah sampah biasa maka anda salah.

Lukis/Gambar

Inspirasi Model Hiasan Dinding Minimalis 2020

Selanjutnya dekorasi yang bisa anda buat atau anda manfaatkan. Tentu saja berasal dari pensil warna bagi anda yang memang mahir melukis ataupun menggambar dan memiliki. Koleksi pensil warna percaya atau tidak bahwa pensil ini sebenarnya bisa digunakan untuk menghias dinding.

Namun hal ini dilakukan oleh mereka yang memang benar-benar professional, tidak perlu membuangnya dan tetap bisa menyimpannya.

Anda bisa langsung mengubah dinding yang kosong menjadi manis dan mendapatkan dekorasi unik serta berbeda. Ada banyak sekali pensil warna yang bisa digunakan mulai dari warna yang terang. Hingga gradasi namun pensil warna ini, hanya bisa hidup untuk dinding yang memiliki warna cerah seperti putih atau krem. Sehingga pastikan background dari dinding rumah anda memang cukup terang.

Wallpaper

Mendekorasi sebuah ruangan yang paling mudah dan banyak dilakukan oleh masyarakat milenial yaitu dengan menggunakan wallpaper. Nyatanya wallpaper sendiri memang paling mudah untuk mendekorasi ruangan seperti dinding kamar tanpa adanya merusak sebuah dinding dari rumah.

Selain itu anda juga bisa mendekorasi ruang keluarga atau ruang tamu sesuai dengan konsep dari rumah yang anda miliki. Wallpaper ini dijual dalam berbagai bentuk ragam warna, dan corak tinggal di sesuaikan saja dengan selera dan suasana yang ingin dibangun.

Bingkai Foto sebagai Dekorasi Dinding

Terakhir desain yang bisa dimanfaatkan untuk mendekorasi ruangan yaitu dengan memanfaatkan bingkai foto yang beragam. Mungkin cara ini banyak sekali dimanfaatkan oleh masyarakat indonesia terutama bagi anda yang memang memiliki ruang tamu cukup besar.

Anda bisa melakukan dekorasi dengan sangat unik yaitu dengan menampilkan berbagai kolase bingkai foto mulai dari foto keluarga, bersama anak-anak dan juga teman-teman. Hal ini jelas saja membantu anda untuk bisa mengisi sebuah dinding yang mungkin terlalu luas dan juga kosong. Cobalah tiru gaya ala tumblr dan isi bingkai foto lucu atau memanfaatkan bingkai foto yang unik. Misalnya saja model-model yang berbeda sehingga tidak terlalu monoton.